Selasa, 28 Februari 2017

Siapakah Hero Midlaner Favorit Selama Dota 2 Patch 7.00-7.02?

Siapakah Hero Midlaner Favorit Selama Dota 2 Patch 7.00-7.02?

sumber gambar : more-sky.com

Masih belum menemukan cara bermain mid yang tepat di Dota 2 Update 7.00-7.02? Daftar hero ini mungkin bisa jadi referensi pemilihan hero kamu untuk grinding MMR.

Kehadiran patch 7.00 pada Desember kemarin memang benar-benar berhasil mengubah metagame di Dota 2. Selain mengubah metagame strategi, patch tersebut juga mengubah metagame hero favorit. Beberapa hero yang dahulu sempat hilang dari peredaran, kembali naik daun berkat kehadiran talent yang membantu hero tersebut kembali relevan di dalam pertarungan. Setelah kemarin kita membahas hero offlane, kali ini kita akan membahas hero midlaner. Jadi siapa hero midlaner yang menjadi favorit di patch 7.00 - 7.02 ini? Berikut di antaranya.

Ember Spirit

sumber: fantazyme.deviantart.com

Patch 7.00 bisa dibilang menjadi titik tolak era baru dari Dota dengan kehadiran mekanisme talent. Mekanisme tersebut berhasil mengubah Dota secara drastis dan membuat berbagai hero dimainkan secara beda, magic damage Ember Spirit Salah satunya. Semenjak 7.00 hero ini jadi hero favorit untuk digunakan sampai kompetisi SL i-League Season 3 kemarin.
Beberapa hal yang mebuat meta baru ini menjadi favorit karena Ember Spirit pada akhirnya bisa ikut bertarung bahkan mendominasi permainan sejak ia mencapai level 10. Hal tersebut bahkan sampai membuat hero ini menjadi hero paling diperebutkan pada kompetisi Dota Pit dan bahkan mempertahankan win-rate 85% sepanjang 13 game yang ada.

Shadow Fiend

sumber: dotafire.com

Jelang akhir map 6.88, Shadow Fiend berhasil menikmati kebangkitannya ke dalam metagame. Memasuki 7.00 hero ini pun menjadi semakin populer. Metagame sejak patch 7.00 sampai 7.02 membutuhkan seorang midlaner yang bisa mendikte tempo permainan dan masih dapat transisi ketika permainan sudah mencapai late game.
Shadow Fiend bisa dibilang hero yang lengkap dan berhasil mengisi dua kategori tersebut. Terutama ketika ia menggunakan Shadow Blade yang membuatnya jadi lebih mudah transisi ketika mencapai lategame sebagai hard carry. Kehadiran Talent juga membuat hero ini jadi semakin dapat transisi menuju ke late game. Beberapa Talent seperti +20 Attack Speed dan +2 Damage Per Soul merupakan salah satu alasan yang membuat hero ini kembali jadi favorit di 7.00-7.02.
Berkat beberapa kategori tersebut membuat hero ini konsisten memiliki pick rate yang tingg (21%) dan winrate bahkan mencapai (51%). Sementara dalam pertandingan pro, hero ini bahkan menjadi yang paling diperebutkan di dalam kompetisi.

Invoker

sumber: more-sky.com

Sang master penyihir ini memang bisa dibilang hero yang paling konsisten hadir di meta bagaimana pun bentuknya. Apalagi meta sekarang yang sangat butuh hero-hero yang bisa teamfight tak hanya di early tapi bahkan sepanjang midgame, membuat kepopuleran Invoker jadi terasa alami.
Terlebih hero ini memang punya daya guna yang sangat umum. Ia punya berbagai spell yang bermanfaat untuk berbagai skenario pertarungan, mulai dari skill untuk menghabiskan mana, sampai skill yang bisa disarm hero-hero yang bergantung pada basic attack. Alhasil hero ini semakin menjadi favorit pada patch yang memang butuh teamfight ini.
Pada patch 7.00-7.02 ini Invoker pun berhasil menjadi hero favoritu dengan 29% pick rate pada bracket MMR mana pun. Tetapi di balik pick rate yang tinggi, Invoker hanya memiliki 46% win rate saja. Hal tersebut menunjukkan Invoker masih belum se-IMBA itu pada patch 7.00-7.02 kini.

Meepo

sumber: dota2walls.com

Tak bisa dipungkiri hero ini tetap menjadi hero yang terbilang sulit untuk dimainkan, yang membuat hero ini mungkin tak menjadi favorit bagi semua orang. Berkali-kali hero ini dicoba untuk di-buff oleh Valve, salah satunya dengan mempercepat kemunculan kloning Meepo. Berawal dari baru bisa diambil pada level 6 seperti hero pada umumnya, lalu jadi bisa diambil di level 4, sampai kini jadi bisa diambil sejak level 3.
Tingkat kesulitan hero ini membuat Meepo tentu tak sepopuler kawan-kawannya. Namun tetap saja hero ini cukup favorit karena bisa mencapai 47% winrate di golongan MMR 5k+. Terlebih sejak kehadiran item Dragon Lance yang bisa memberi stats namun dengan harga yang murah, membuat hero ini jadi semakin bisa mengikuti meta yang ada di masa kini.



Itu dia beberapa hero mid lane favorit selama patch Dota 2 7.00-7.02. Semoga daftar hero tersebut bisa menjadi referensi kamu pick hero untuk grinding MMR ya! Tapi pastikan kamu sudah kuasai heronya ketika kamu menggunakannya untuk pertandigan MMR ya!

Sumber:https://duniagames.co.id/news/1521-siapakah-hero-midlaner-favorit-selama-dota-2-patch-700-702?utm_source=Facebook&utm_medium=Social&utm_campaign=esport

0 komentar:

Posting Komentar